MPLS

Kepada Peserta Didik Baru SMAN 6 Medan TP. 2021/2022 dapat bergabung di grup WhatsApp MPLS dengan meng-KLIK

BERGABUNG MPLS

MPLS

MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah adalah suatu kegiatan yang umum dilakukan di sekolah setiap awal tahun pelajaran baru guna menyambut kedatangan peserta dirik baru.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru. Masa orientasi lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA. Hampir seluruh sekolah negeri maupun swasta menggunakan MPLS untuk mengenalkan almamater pada peserta didik baru.

MPLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. MPLS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainnya di  sekolah itu. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah. Pada perguruan tinggi, kegiatan serupa dikenal dengan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (disingkat OSPEK).

Oleh karena itu kepada seluruh peserta didik baru SMAN 6 Medan TP 2020/2021 pada tanggal 14 – 16 Juli 2021 akan dilaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) secara daring (dalam jaringan) atau online untuk memutus mata rantai COVID-19 semoga wabah ini segera berakhir. Amiiin.

KEGIATAN MPLS DARING
HARI/TANGGAL: RABU – JUM’AT, 14 s/d 16 JULI 2021
WAKTU: Pukul 08.00 WIB s/d 12.00 WIB

MEDIA: ZOOM MEETING dan GOOGLE CLASSROOM
Meeting ID dan Passcode Via ZOOM diperoleh di WA grup “MPLS SMAN 6 MEDAN 2021” [ BERGABUNG MPLS ]