Pelantikan Paskibra SMAN 6 Medan Angkatan ke-XXVIII

Capas (Calon Paskibra) dari Paskibra SMAN 6 Medan, Kota Medan, Cabang Dinas Pendidikan Medan Selatan, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara angkatan ke-XXVIII pada Kamis (16/12) dilantik oleh Kepala Sekolah yang diwakili oleh Wakasek Kurikulum Maskun Harahap, S.Pd. Acara pelantikan tersebut selain di hadiri oleh senior-senior Paskibra juga dihadiri oleh guru, senior-senior Alumnus Paskibra SMAN 6 Medan.

Kegiatan tersebut diikuti dengan baik oleh para Capas Angkatan ke-XXVIII. Dalam acara pelantikan tersebut dibacakan ikrar putra Indonesia oleh Wakasek Kesiswaan SMAN 6 Medan.

Acara pelantikan Capas (Calon Paskibra) yang bertemakan “Meningkatkan disiplin dalam berprestasi”. Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter tanggung jawab dan menumbuhkan kesadaran diri dalam menyelaraskan hidup yang berdisiplin tinggi serta meningkatkan karakter kepemimpinan yang amanah. Menurut Pembina OSIS SMAN 6 Medan Rita Hartati, S.S, ”Pelantikan ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai patriotisme dan nasionlisme serta menumbuhkan rasa kebersamaan, kedisiplinan dalam diri anggota Paskibra Angkatan ke-XXVIII”