Siswa/i SMAN 6 Medan jalani Vaksinasi COVID-19 Dosis 1

Gbr 9
Gbr 8
Gbr 6
Gbr 5
Gbr 3
Gbr 2
Gbr 1
previous arrow
next arrow

Ratusan siswa  SMAN 6 Medan kota Medan menjalani vaksinasi pertama (dosis 1) di halaman SMAN 6 Medan, Jalan Ansari No. 34 Medan, Kota Medan, Cabang Dinas Pendidikan Medan Selatan, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

Guna menghindari terjadi kerumunan selama vaksinasi berlangsung, vaksinasi dilakukan dalam pengawasan pihak kepolisian sektor kota besar Medan pada hari Selasa, 26 Oktober 2021, dengan tim vaksinator dari tenaga kesehatan Polrestabes Kota Medan dan Rumah Sakit Methodist Medan.

Selama pandemi pihak sekolah belum pernah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Setelah siswa/i di vaksin diharapkan pembelajaran tatap muka terbatas bisa dilaksanakan sesuai prosedur dan protokol Kesehatan.COVID-19.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar/siswa tingkat atas juga dilakukan oleh  dinas kesehatan di kota Medan yang bekerja sama dengan pihak sekolah dan pihak penyelenggara terkait lainnya.

Seperti pantauan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Medan, siswa/i  mulai mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Sebanyak 634 dosis vaksin disediakan oleh petugas untuk penyuntikan terhadap 634 siswa.

Menurut Kepala SMA Negeri 6 Medan, Dra, Hj. Erlinda, penyuntikan 634 dosis 1 vaksin COVID-19 tidak hanya terhadap siswanya melainkan dilakukan terhadap sejumlah siswa menengah pertama Tunas Gajah Mada Medan salah satu sekolah yang dekat dengan SMA Negeri 6 Medan dan masyarakat sekitar yang berkeinginan untuk divaksin.

Diketahui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di wilayah ini sudah bisa dilaksanakan di sejumlah sekolah di kota Medan. Hal ini usai pemerintah daerah menginformasikan level PPKM dari level 4 (empat) menjadi level 2 (dua) pada beberapa pekan lalu. Sejumlah kegiatan di sekolah dibatasi guna mencegah penyebaran virus corona di tingkat sekolah.

Dihimbau kepada siswa/i dan masyarakat yang telah divaksin pada 26 Oktober 2021 untuk TIDAK LUPA dan INGAT vaksin dosis 2 yang akan dilaksanakan pada 23 Nopember 2021 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *